Kuliah Perancangan Multimedia

Catatatan lama pas kuliah perancangan multimedia oleh Bp. Prof. DR. M. Suyanto ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta.

1.  Segmentasi Pasar? –demografi : Usia, Jender, semua lapisan masyarakat

2.       Pembidikan Pasar? –muda/tua, wanita/pria

3.       Strategi Kreatif (positioning) ? –menentukan batas

·         Brand Image –akhir iklan menonjolkan nama perusahaan, bisa juga disebut Positioning with Brand Image.

4.       2. Daya Tarik?

·         Humor

·         Selebritis

·          Nada emosional

·         Kesalahan

5.       3. Eksekusi? –gaya / style dan/ kata (kata harus mendukung positioning)  dalam mengeksekusi iklan

·         Slace of life (potongan kehidupan)

·         Demonstration

·         Inhern (dramatisasi)

·         Menjual Langsung 

·         Fantasi

·         Citra

·         Personal

·         Simbol

·         Kesaksian

·         Kesalahan

Contoh: Iklan Surf

1.       Segmentasi Pasar : Status

2.       Pembidikan Pasar : Ibu

3.       Strategi Kreatif : Surf Pilihan Ibu Bijak

4.       Daya tarik :

a.      Slice of life

b.      Penjualan Langsung

c.       Demonstrasi

d.      Kesaksian

e.      Animasi

5.       Eksekusi : Selebritis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: