Blog AMIKOM & Ancaman Teror!

amikom-blog.jpg

AMIKOM Blog urip maneh!!! –hidup lagi(java)

sekian pekan telah terkapar tak berdaya gara-gara kena spam dan kena block dari admin hostingnya membuat script cms WP ga bisa berjalan.. khususnya dashboard dan manage-nya. Akhirnya…. utak-atik sedikit dan perubahan script oleh Satpam Web.. hidup deh..walau masih banyak link-link yang ga pas dan masih error. Itu salah satu bug dalam WP, ketika blog kita sedang bermasalah dan ingin dibackup atau dipindah. Ga akan berhasil dengan baik 100%. Karena metode link-nya memakai relative path bukan absolute path seperti kebanyakan CMS lain.

Lain cerita… artikel AMIKOM Blog setelah absen sekian pekan diatas berkisar masalah kasus teror bom yang mengisi comment di situs pemda-DIY. Setelah baca artikel yang dikutipkan AMIKOM Blog, pada bagian bawah:

Kepala Bidang Layanan Teknologi Informasi (TI) Badan Informasi Daerah (BID) Provinsi DIY, Ir. Surat Jumadal menegaskan, berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan oleh tim TI BID terkait teror ancaman bom melalui website resmi Pemvrop DIY, pengirim pesan ancaman tanpa nama tersebut menggunakan IP dari salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta yang selama ini mengkhususkan pada pembelajaran bidang Teknologi Informasi.

Sementara yang terdeteksi baru itu. Tapi kita belum tahu apakah pengirim teror hanya dari komputer AMIKOM saja ataukah dari jalur mana lagi kita belum jelas. Akses penggunaan komputernya jelas berasal dari kampus AMIKOM.,” kata Kepala Bidang LTI BID, Ir. Surat Jumadal, kepada sejumlah wartawan di kantornya kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta, Rabu (21/3) siang.

Aneh… paragraf pertama dengan malu-malu hanya menyebutkan “Perguruan Tinggi Swasta (PTS)” tapi di paragraf kedua yang berisi komentar Bp. Jumadal tanpa malu-malu mengatakan “…kampus AMIKOM“. Seharunya penulis berita konsisten –sebutin AMIKOM mentah-mentah atau cuma PTS aja.

Dalam rapat intern — bersama kepala bidangku, beliau bilang “kampus kita diawasi Densus 88″….. Umpatan anak-anak bidangku bilang Densus itu singkatan “Sarden dan Susu” –tapi cuma becanda aja sih.. bagi Densus 88 jangan dimasukin hati ya?

Kenapa AMIKOM diawasi? karena AMIKOM memiliki BUMA –badan usaha milik amikom– yang bergerak dalam bidang ISP bernama TE — Time Excelindo. Sebagai ISP mereka memiliki banyak client seperti UPN, bahkan range client-nya sampai Jawa Tengah. Tapi menurut informasi admin TE sudah memberikan log-nya alamat ke petugas. Yang pentik bukan dari Kampus AMIKOM.

Tak habis pikir… kenapa cuma komentar doank jadi berita yang perlu dilebih-lebihkan. biasa kan banyak anak iseng di dunia maya ini. atau malah keinginan mereka supaya situs Pemda jadi tekenal. terbukti setelah kasus itu banyak yang buka situs pemda termasuk anak-anak AMIKOM yang lagi OL di Lab –setelah aku remote tentunya…^_^ <–tampang nakal.

Cuma ngisi komentar…. belum nge-hack, nge-crack, di-hijack, dibobol oleh attacker2 yang ga’ bertanggung jawab… gimana coba cemasnya mereka…hehehe

4 Balasan ke Blog AMIKOM & Ancaman Teror!

  1. Tukang teror BOM situs pemda DIY dari kampusQ

    Tampaknya istilah jogja sebagai kota pelajar dan budaya sudah memudar. Jogja bukan lagi kota yang aman dan tenang, begitu komentar teman2 saya ketika sedang asyiknya ngobrol bareng.
    Penyergapan yang dilakukan Densus 88 terhadap teroris, menjadi sebuah…

  2. wildan mengatakan:

    tapikan keran klo “Yogya kota Teroris ” hehehehe….
    ungkapan atau umpatan tuh…

  3. wildan mengatakan:

    =========( edisi revisi)
    tapikan keren klo “Yogya kota Teroris ” hehehehe….
    ungkapan atau umpatan tuh…

  4. Heri Setiawan mengatakan:

    Blog Amikom byar pet terus… emaile melu-melu byar pet…
    Dadi sering bounching kih… re-activate terus…
    Piye toh..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: