Mengirim “Report Spam”

logo-wp.gifTau ga sih…. kalo kita lagi “Blog walking“, kita sering menemukan blog yang nyebelin dan berbahaya…!!!! Contohnya case (baca: kasus) ku ini…

Ceritanya sih… temen ane nemuin situs aneh gitu sih…. namanya aja keliatan aktifis islam. Ada kata-kata Akhwat-nya! tapi isinya mature –porno– abiiis… dan “insulting” sebuah partai islam di negara Indonesia. Walaupun ane dan temen ane di atas ga’ pro dengan partai (baca: hizbi).. tapi kan kita-kita melawan porno!!!

So kita kumpulin kawan-kawan khususnya yang jadi user di WordPress kirim report spam dan report mature.. alasanya simpel aja “insulting a goverment organisation of indonesia” atau “insulting a goverment party of indonesia” atau “insulting a religion organisation of indonesia“…. yang artinya sih sama-sama melecehkan organisasi pemerintahan gitu..hehehe

Nah kalo cara mengirim report spam dan report mature di WordPress.. perhatikan dibawah ini :

  • Login ke wordpress -> wordpress.com/wp-admin atau situs-anda.wordpress.com/wp-admin
  • nah kalo udah muncul menu di atas (biasanya sih warna biru bertuliskan Dashboard) buka situs yang ngin dilaporkan ke WordPress supaya di banned alias di blok (misalnya : akhwatnakal.wordpress.com)
  • Setelah terakses … lihat pada menu dashbboard berwarna biru di atas blog
  • Klik Blog Info -> Report as Spam untuk melaporkan kalo situs ini adalah spam
  • atau Klik Blog Info -> Report as Mature untuk melaporkan kalo situs yang kita kunjungi ini porno

  • Setelah masuk ke Report Spam atau Report Mature ketikkan alasan laporan pada textbox bertuliskan Why: , klik text command “Report Blog”

  • Akan muncul pesan “Thank You! ….” Tapi ingat!!! Why atau alasan report spam atau report mature sangatlah penting. Kalo asal-asalan bukan blog nakal itu yang di blok tapi malah blog kita…. bahaya kan!!! –lihat tulisan “or to have your blog deleted”.

  • Itu sih bisa diakali dengan cara kita menjadi member baru di WordPress dengan nama samaran. Dan blognya dikosongi atau diisi copy-paste-an dari situs lain. Soalnya kalo ga diisi bisa di banned orang lain atau dari WordPress-nya sendiri. Blog jadi-jadian punya kita itu gunanya untuk Blog Walking dan mengirimkan “report spam” atau “report mature” ke musuh-musuh kita –blog nakal yang kita temukan.

14 Balasan ke Mengirim “Report Spam”

  1. Hari Sudibyo mengatakan:

    Ayo hancurkan blog spam…

    Siapa selanjutnya yang mau menghancurkan blog kurang kerjaan, blog stale baget

  2. masprim mengatakan:

    JAdikan blog untuk informasi yang bermanfaat.. kalau ada spam.. ya.. bagusnya di antisipasi..gitu…

  3. Anak Sultan mengatakan:

    ternyata tidak cuma komentar spam, blog spam juga. spam sudah dimana-mana.

  4. goject mengatakan:

    salut buat spammer….
    Ciri-ciri spammer itu mesti jomblo and gak punya temen kaleeee….
    buktinya….
    kemaren pas lebaran, taun baru, ma valentine, situsku banyak kemasukan spam juga….
    kasian juga sich…..🙂

  5. dotLight mengatakan:

    wah iya tu..mas..
    kudu di blok tu..
    tp kudu waspada..bisa aja di bermortaformosis..
    misalkan ke (akhwatxxx.wordpress.com)
    sekalian kita laporin yang itu ya…

  6. yudighesa mengatakan:

    spam itu apa sih??? ( sorry, orang baru….)

  7. djoe mengatakan:

    oyi, sebaiknya spam di ancurin aja

  8. Diba nurdiana mengatakan:

    Ck…aq heran ap gnx sh mencemarkan nama baik orng.

  9. Ntang mengatakan:

    Thx bgt infonya.. lagi butuh banget nih..
    Ada WP kurang ajar yang nghina2 agama gw!!

  10. Lubangbisnis mengatakan:

    Hancurkan spam….

  11. […] tidak bisa dibuka lagi. Untuk mempelajari cara menghapus blog orang lain, pelajari saja selanjutnya disinihttps://pikojogja.wordpress.com/2007/03/12/mengirim-report-spam/#comment-590 Possibly related posts: […]

  12. feri hasrijal mengatakan:

    Dukung penghancuran blog spam,,,,,

  13. Jefry mengatakan:

    saya belum memiliki blog di wp.com, kira2 apakah bisa bila tanpa mendaftar di wp untuk melaporkan sebuah blog yang melanggar ?
    terima kasih infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: